Tempat Wisata di jogja terbaru - Yogyakarta menjadi salah satu daerah tujuan wisata paling terkenal di indonesia. Tidak sedikit destinasi wisata di jogja yang bisa dikunjungi untuk dinikmati keindahannya. Nah buat kamu yang udah pernah menjelajahi semua tempat wisata di jogja mungkin wajib banget ni kalian coba beberapa tempat wisata terbaru di jogja yang sudah kami rangkum.

Memaksimalkan kekayaan alamnya, Jogja tak pernah kehabisan tempat wisata baru. Mulai dari pantai, gardu pandang, hutan dan wilayah perbukitan adalah deretan tempat wisata Jogja terbaru yang patut untuk kamu kunjungi. Berikut tempat wisata terbaru Jogja  untuk liburan yang mengasyikkan.

10 Daftar Tempat Wisata Jogja Terbaru Yang Paling Bagus

1. Heha SkyView

Tempat Wisata Terbaru Di Yogyakarta


Wisata Jogja terbaru pertama adalah Heha SkyView, Merupakanarea selfie serta cafe dan resto yang menawarkan spot spot selfi yang indah dan kekinian. Setiap sudutnya memiliki dekorasi yang menarik agar pengunjung puas berfoto, Mulai dari ruang makan indoor, balkon, kolam, dan tangga. Spot wisata jogja terbaru ini juga menyuguhkan city view jogja dan sekitar nya dari ketinggian bukit.

Heha skyView memiliki restoran sendiri yang bisa kamu kunjungi di ruang indoor, tetapi ada juga kios UMKM yang menawarkan menu camilan dan minuman segar yang bisa kamu nikmati diruang outdoor.

Alamat:  Jl. Dlingo-Patuk No.2, RT.001/RW.001 Desa, Patuk, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55862
Jam buka: Jumat s/d Minggu pukul 10.00-00.00 WIB; Senin-Kamis pukul 11.00-23.00 WIB
Retribusi: untuk berfoto mulai dari 15,000 IDR
Harga menu: Mulai dari 20,000 IDR

2. Taman Bunga Puri Mataram

Tempat wisata terbaru di jogja


Wisata Jogja yang satu ini masih tergolong baru karena baru dibuka pada 2018 lalu, ada banyak wahana sederhana ala pedesaan seperti taman kelinci, sepeda di tengah danau kecil, terapi ikan, hingga pasar ndelik. Semua ditata dengan kearifan warga desa di yogyakarta pada umumnya. Tamannya pun ditata untuk memanjakan para wisatawan yang senang berfoto, Banyak aksesoris seperti bunga warna-warni hingga becak dan tugu yogyakarta. 

Alamat: Drono, Tridadi, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55511
Jam buka: Setiap hari, 08.00-19.00 WIB
Retribusi: Tiap wahana dikenakan biaya 10,000 IDR s/d 30,000 IDR per orang

3. Tebing Breksi

wisata jogja terbaru

Bingung cari tempat wisata menarik di yogyakarta? ke tebing breksi aja. Lokasi yang satu ini lagi hits dikalangan anak muda di yogyakarta, Area wisata yang terbilang unik dan nyeni dengan menyuguhkan atraksi wisata yang berbeda dari tempat lain.  Area taman merupakan bekas kawasan pertambangan batu alam yang terbentuk akibat aktivitas Gunung Api Purba Nglanggeran. Atas rekomendasi ahli Geologi kegiatan penambangan dihentikan karena berbahaya jika dilakukan terus-menerus.

Agar tetap bisa dimanfaatkan sebagai sumber pendapatan warga, pemda setempat akhirnya mengelola bekas pertambangan tersebut menjadi destinasi wisata bertema geowisata. Keindahan yang terdapat pada batu yang telah di ukir menjadi daya tarik untuk wisatawan yang gemar berfoto.

Tidak hanya itu, Tebing Breksi juga memiliki pemandangan yang indah. tetapi disarankan kalian mengunjungi ketika sunset. Maka akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah dari atas tebing

Alamat:  Jl. Desa Lengkong, RT.02/RW.17, Gn. Sari, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572
Jam buka: Selasa-Minggu mulai pukul 06.00-20.00 WIB.(Aturan baru masa pandemi covid-19)
Retribusi: 5.000 IDR

4. Lava Bantal

wisata terbaru jogja

Wisata terbaru jogja yang satu ini cukup unik karena terbentuk dari sisa-sisa lahar gunung yang mengendap di daratan mengeras dan menimbulkan kontur yang unik. Fenomena alam ini menjadikan tepi sungai menjadi destinasi wisata yang menarik dan jadilah masyarakat menyebutnya sebagai Lava Bantal.

Area yang telah menjadi geo heritage ini memiliki luas dua ribu hektar dan telah dibuka untuk umum sebagai wisata alam. Berlibur ke sini akan menjadi lebih seru dengan keluarga atau kerabat terdekat, karena pengelola membuka kegiatan geo tubing (susur sungai) yang bisa kamu coba. Kamu akan dibekali pelampung dan perangkat pengaman dan merasakan derasnya air di kawasan Lava Bantal. Jika kamu ingin  menggelar acara di sekitar Lava Bantal, terdapat pendopo joglo yang bisa disewa.

Alamat: Jl. Berbah – Prambanan, Jragung, Kalitirto, Kec. Berbah, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55573
Jam buka: Setiap hari, 11.00-20.00
Retribusi: gratis (kecuali parkir, geo tubing & pendopo).

5. Gardu Pandang Tembelan Kanigoro

wisata yogyakarta keren dan baru

Tempat wisata yang satu ini sangat pas untuk kamu kunjungi saat pagi hari, karena panorama langit yang luar biasa indah dengan hutan hijau yang menyelimuti daratan. Jika kamu datang pada bulan Agustus, kemungkinan besar akan ada kabut yang menyelimuti hutan dan panoramanya akan terlihat makin ciamik.

Pengelola menata beberapa gardu pandang dengan bentuk yang unik dan pastinya instagenik banget. Ditambah dengan pemandangan kali Oyo di antara dua tebing, rasa lelah kamu menyusuri jalan setapak yang naik-turun dijamin bakal terbayar.

Alamat: Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783
Jam buka: Setiap hari, 06.00-17.00 WIB
Retribusi: 5,000 IDR, 2,000-10,000 IDR untuk biaya parkir

6. Alamanda Jogja Flower Garden

wisata yogyakarta paling baru

Alamanda Jogja Flower Garden adalah tempat wisata Jogja terbaru dengan spot selfie yang indah, mulai dari bunga hingga balon udara yang terdapat di tengah taman yang membuat taman ini semakin cantik.

Berwisata ke Alamanda adalah alternatif wisata yang tepat untuk melepas penat sementara waktu dan juga tempat yang ideal untuk kamu mengajak keluarga rekreasi bersama.

Alamat: Jl. Tempel – Turi, Ngentak, Bangun Kerto, Kec. Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55551
Jam buka: Setiap hari, 08.00 – 17.00 WIB
Retribusi: 15,000 IDR/ orang

7. Upside Down World Yogyakarta

wisata terbaru dan terbagus di jogja

Objek wisata terbaru jogja ini menyajikan sensasi suasana terbalik seperti di ruang angkasa. Bauat kalian yang hobinya narsis atau selfie, wajib deh mengunjungi tempat ini. Benar-benar unik dan keren! Pertama di Yogyakarta lho.

Sama seperti Upside Down World Bali, disini juga masih mengusung tema / konsep rumah atau tempat tinggal. Ada delapan spot untuk hunting foto disini, yaitu living room atau ruang tamu, bath room atau kamar mandi/toilet, kitchen atau dapur, master bed room, kids rooms, dining room atau ruang makan, laundry room, dan ada juga ruang 3 D.

Selain posisi yang serba terbalik, keunikan tempat wisata ini adalah semua furniture yang disediakan asli, bukan tempelan atau pun semacam lukisan 3 Dimensi. Sofa dan tempat tidurnya asli. Dapur dan segala peralatannya seperti wastafel, kompor gas, bahkan cairan buat cuci baju atau cuci piring pun asli/original. Bukan dari bahan plastik atau imitasi.

Alamat: Jl. Ring Road Utara Jl. Utama, Puyeran, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282
Jam Buka: 10.00 - 19.00 WIB
Retribusi: 60.000 IDR (Dewasa) dan 40.000 IDR (Anak dibawah 135 cm)

8. The World Landmark - Merapi Park Yogyakarta

wisata jogja rekomendasi

Nah kalau kalian gak punya uang untuk keliling dunia mending kesini aja. di Merapi Park Yogyakarta ini disusun dengan miniatur miniatur bergaya Eropa, Kamu bisa merasakan keliling dunia dalam sehari saja. ada berbagai miniatur landmark negara-negara dunia yang bisa kamu temukan disini.Seperti Menara Eiffel Paris, Kincir Angin Khas Belanda, Menara Pisa Italia, PAtung Liberty USA, Big Ben London hingga Hotel Burj Dubai.

Selain spot foto yang instagramable banget, The World Landmarks Merapi Park juga ada wahana cowboy town/Indian Village, Kids Water Park, Dan Play Ground. Tak usah khawatir jika lapar dan haus, kalian tinggal mampir saja ke Resto Leyeh-Leyeh dengan menu makanan tradisonal.

Alamat: Jl. Kaliurang No.KM. 22.5, Banteng, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582
Jam Buka: Senin - Jumat ( 09.00 - 17.00 WIB ), Sabtu - Minggu ( 08.30 - 17.00 WIB )
Retribusi: 15.000 - 20.000 IDR

9. Hutan Pinus Mangunan

tempat wisata jogja


Tempat wisata di Jogja yang murah meriah ini terletak di daerah perbukitan daerah Dlingo, Bantul. Hutan ini menawarkan kesejukan serta pemandangan yang jarang kamu temukan di tempat lain. Pohon-pohon pinus yang ditanam sekitar tahun 1985 di kawasan RPH Mangunan itu, kini tumbuh menjulang tinggi.

Tak hanya berfungsi sebagai hutan lindung, Hutan Pinus Mangunan juga menjadi destinasi yang tepat jika ingin menghilangkan penat. Perpaduan udara sejuk pegunungan dan pinus nan rindang membuat pikiran lebih tenang.

Sekilas deretan pinus merkusii di hutan homogen ini mengingatkan kita pada lokasi-lokasi syuting film di luar negeri. Makanya, tempat ini sering dijadikan lokasi pemotretan pre-wedding atau sekadar hunting foto. Puas berfoto, kamu juga bisa meneruskan perjalanan ke kebun buah Mangunan yang letaknya tak jauh dari sini.

Alamat: Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul Regency, Special Region of Yogyakarta 66783
Jam Buka: Kamis - Selasa ( 09.00 - 17.00 )
Retribusi: Parkir Motor 3.000 IDR, Parkir Mobil 10.000 IDR

10. Ayunan Langit Watudjaran

wisata alam jogja terbaru

Destinasi wisata terbaru yang terakhir adalah Ayunan Langit Watudjaran, yang terletak di atas bukit desa Sabrangkidul, Kabupaten Kulon Progo. Komoditas andalan mereka adalah tempat selfie dengan bentangan alam yang luas ke arah perkebunan dan hutan di sekitarnya. Langit yang biru dan lahan hijau menjadi pemandangan yang menarik untuk kamu yang bosan dengan rutinitas.

Kamu bisa menikmati pemandangan alam lepas dengan menaiki ayunan atau ornamen unik yang disediakan pengelola, seperti sapu terbang ala Harry Potter dan balkon kayu yang menghadap ke alam lepas. Waktu yang tepat untuk datang ke sini adalah saat pagi hari, ketika matahari tidak terlalu terik dan akses jalan tidak terlalu gelap. Jika kamu ingin berwisata ke sana, ada baiknya mengendarai kendaraan roda dua karena keterbatasan akses jalan.
 
Alamat:  Sabrangkidul RT.10/RW.05, Coco Leal, Purwosari, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674
Jam buka: Setiap hari, 08.00 – 17.00 WIB
Retribusi: 30,000 IDR

Penutup


Nah itulah beberapa Tempat Wisata Jogja Terbaru 2020 yang wajib dikunjungi. sebenarnya masih ada banyak wisata baru jogja yang belum ditulis diatas.

bagaimana kamu tertarik untuk liburan ke jogja? atau mau dibuatin paket wisata murah ke Jogja? bisa kok tinggal kalian hubungi saja email atau telpon di bagian bawah blog ini.